Ini Efek Buruk Instagram Buat Ibu Hamil

Lifestyle Kaya Sugih

Ibu hamil sepertinya harus mengurangi aktivitasnya di media sosial, nstagram. Pasalnya kondisi ibu hamil bisa jadi sangat riskan jika keseringan membuka media sosial berbagi foto di instagram. Hal ini tidak luput tentunya dari adanya mitos bentuk tubuh yang berubah pada saat hamil dan setelah melahirkan. Dimana bagi wanita sendiri, perubahan bentuk tubuh adalah sesuatu yang memang sangat sensitif.

Dalam lama Republika dituliskan pada beberapa instagram artis sering kali memuat berbagai kegiatan ketika mereka sedang hamil. Kemudian, mereka pun sering membagikan foto mereka beberapa waktu setelah melahirkan yang terlihat kembali langsing. Persoalan inilah yang kemudian jadi tidak masuk akal dan tidak realistis lagi. Informasi seperti ini yang kemudian diserap oleh ibu hamil tanpa disaring terlebih dahulu akan membuat efek buruk padanya dan juga bayi sang calon bayi yang ada dalam kandungan.

“Kita jangan hanya dikelilingi gambar selebriti yang diphotoshop dimana mereka bisa seperti tidak pernah hamil empat pekan setelah melahirkan bayi,” kata Philippa Kaye selaku ginekolog yang tinggal di London.

Kaye juga menyebutkan bahwa seharusnya ibu hamil tidak semestinya untuk melakukan kegiatan yang membebaninya dengan latihan fisik yang berat. Pasalnya sering ditemukan adanya ibu hamil yang melakukan kegiatan gym dengan menganggkat beban berat. Latihan fisik sebenarnya juga perlu pada saat sesudah melahirkan akan tetapi baiknya dikurangi intensitasnya. Jangan terlalu memandang bentuk fisik setelah berhasil melahirkan. Akan tetapi, utamakan kesehatan fisik dan diri anda.

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply

Most popular articles related to Ini Efek Buruk Instagram Buat Ibu Hamil