Memiliki Kolam renang, haruskah?

Lifestyle Kaya Sugih

Kolam renang dapat menjadi salah satu pilihan sebagai sarana hiburan di rumah anda jika anda memiliki lahan yang cukup luas. Namun anda perlu mengetahui fungsi kolam renang untuk kebutuhan rumah anda agar fungsi kolam renang benar-benar dapat dioptimalkan. Apalagi anda sudah membeli rumah yang sudah jadi seperti Rumah Dijual di bandung , maka Anda perlu memikirkan hal-hal yang akan merugikan anda nantinya.

Kolam renang untuk ukuran rumah yang kecil mungkin dirasa tidak perlu, meskipun anda memiliki lahan yang lebih namun lahan tersebut mungkin kurang ideal jika dijadikan untuk membuat sebuah kolam renang. Anda mungkin bisa menggunakan lahan lebih tersebut untuk sebuah taman atau hiasan-hiasan rumah lainnya seperti kolam ikan atau lahan untuk bercocok tanam. Dengan begitu lahan yang anda miliki akan lebih fungsional dari pada anda memaksakan diri untuk membuat sebuah kolam renang.

Jika anda memiliki lahan yang cukup luas di rumah anda, lantas anda ingin membuat sebuah kolam renang maka terdapat beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam pembuatan sebuah kolam renang diantaranya sarana air yang tersedia di lokasi tempat anda tinggal. Apakah air yang tersedia itu bersih atau tidak. Jika air tersebut bersih namun keruh sebaiknya anda mempertimbangkan kembali niat anda untuk membuat sebuah kolam renang. Kolam renang dengan kondisi air yang keruh akan membuat kolam renang terlihat jorok dan kotor.

Selain air, hal yang perlu anda perhatikan adalah penting atau tidaknya kedudukan kolam renang tersebut bagi keluarga anda. Misalkan kebutuhan kolam renang hanya akan anda gunakan setiap satu bulan sekali, atau waktu yang akan anda gunakan untuk berenang cukup terbatas karena kesibukan anda bekerja dan tidak memungkinkan untuk berenang setiap hari. Maka sebaiknya anda pertimbangkan lagi keinginan anda untuk memiliki sebuah kolam renang karena hal tersebut akan mempengaruhi kepada kebersihan kolam renang anda.

Kolam renang harus dibersihkan maksimal satu minggu sekali, anda harus menguras airnya dan mengganti dengan air yang baru serta menambahkan kaporit agar bakteri-bakteri jahat tidak membuat badan kita gatal. Walaupun anda jarang menggunakan kolam renang tersebut, tapi kewajiban untuk membersihkan kolam renang tidak dapat ditoleransi lagi. maka dari itu pertimbangan-pertimbangan untuk memiliki kolam renang di rumah harus dipertimbangkan secara matang agar tidak menyulitkan diri anda sendiri.

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply

Most popular articles related to Memiliki Kolam renang, haruskah?