Tips Merawat Koleksi Barang Antik

Lifestyle Kaya Sugih

Tidak sedikit dari anda yang mengoleksi barang-barang antic di dalam rumah. Barang-barang antic yang anda miliki tentu memiliki nilai artistic tersendiri bagi anda selaku kolektor. Selain menambah nilai artistic, barang antic juga dapat menjadi daya jual yang cukup menjanjikan bagi beberapa orang. anda akan mendapatkan kepuasan tersendiri jika anda berhasil merawat dan mengumpulkan barang-barang antic itu. mungkin saja jika ada orang yang berkunjung ke rumah anda dan kebetulan orang yang berkunjung itu sama-sama hobbi mengumpulkan barang-barang antic kemudian menawarkan barang antic yang anda miliki dengan harga tinggi, mungkin bisa dijadikan bahan pertimbangan untuk anda.

Ada beberapa tips yang ingin kami sampaikan untuk merawat barang-barang antic dirumah anda. Bagi anda yang memiliki hobbi mengoleksi barang antic berbahan dasar kayu, bersihkan barang antic anda tersebut dengan mengelapnya menggunakan kanebo tanpa air. Untuk perawatan barang antic berbahan dasar kayu tidak perlu menggunakan air, karena air akan membuat kayu menjadi lembab dan dikhawatirkan nantinya akan berjamur.

Apalagi ada agen atau orang yang Jual rumah  beserta dengan koleksi barang antiknya,itu sangat bagus sekali, Untuk barang antic yang berbahan keramik anda dapat membersihkannya dengan menggunakan minyak, baik minyak bayi (baby oil) ataupun minyak goreng. Lakukan perawatan setiap hari dengan menggunakan minyak tersebut, dan hasilnya barang-barang antic yang anda koleksi yang berbahan dasar keramik akan lebih mengkilat. Untuk bahan antic berbahan porselen, anda dapat melakukan perawatan dengan cara membersihkannya menggunakan air hangat, di lap dan gunakan sedikit sabun yang tidak mengandung pewangi dan pemutih lalu di lap dengan kain yang lembut. Sedangkan untuk barang antic yang berbahan dasar kain anda tidak perlu repot-repot mencucinya anda cukup mengangin-anginkan kain tersebut setiap hari. Sesekali anda boleh mencucinya namun tidak terlalu sering.

Posisikan barang-barang antic yang anda miliki di ruang yang tidak terkena sinar matahari langsung dan tidak pula di tempat yang lembab. Sinar matahari yang terpancar secara langsung akan menyebabkan barang-barang antic yang anda miliki cepat kusam warnanya dan apabila disimpan di tempat yang lembab akan membuat barang antic anda lebih cepat berjamur.

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply

Most popular articles related to Tips Merawat Koleksi Barang Antik